Saturday, March 17, 2012

Alasan Memilih Sekolah Luar Negeri


Sekolah ke Luar Negeri mengapa dibutuhkan ? Apa manfaatnya ?
  1. Pemerintah, dunia usaha, dan universitas / sekolah di luar negeri saling bersinergi dalam mendirikan pusat-pusat riset berskala internasional, sehingga kesempatan untuk menghasilkan penemuan-penemuan baru yang berguna bagi perbaikan kualitas hidup manusia semakin besar.
  2. Sekolah di luar negeri bisa mengatasi persaingan yang semakin ketat dalam mencari pekerjaan lintas negara terutama di level profesionalmenyebabkan pentingnya penguasaan bahasa Inggris dan teknologi terbaru.
  3. Sekolah ke luar negeri membentuk komunitas internasional yang akan menciptakan peluang-peluang untuk membangun jaringan berskala internasional (global networking).
  4. Manfaat lainnya dalam sekolah ke luar negeri adalah kondisi sosial budaya di luar negeri lebih teratur dan berdisiplin yang dapat kita pelajari sehingga secara individu kita menjadi lebih maju.
  5. Kesempatan untuk hidup mandiri dan latihan pengalaman kerja di dunia internasional.
  6. Fasilitas sekolah seperti perpustakaan lengkap, laboratorium canggih dengan teknologi terbaru disertai dosen-dosen berdedikasi tinggi yang bekerja penuh waktu.
  7. Banyaknya bidang keilmuan baru yang belum tersedia di dalam negeri bisa terjawab dengan adanya kesempatan ber sekolah di luar negeri
  8. Kesempatan untuk penyaluran bakat dan berorganisasi seperti organisasi kemahasiswaan ataupun klub-klub sesuai dengan minat dan bakat (olah raga, seni, musik, agama, politik, budaya, kegiatan sosial/kemanusiaan, toko buku, pemutaran film dll.)
  9. Pengisian waktu luang dengan bekerja paruh waktu untuk menambah pengalaman kerja
  10. Karir yang lebih menjanjikan baik secara jabatan ataupun penghasilan setelah selesai mengikuti sekolah di luar negeri

0 komentar:

Post a Comment